LDK Hukum Ekonomi Syariah 2016

Gorontalo – (02/10/2016)

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Untuk Pertama Kali Melaksanakan Latihan Dasar Kepemipinan (LDK)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) merupakan organisasi intra kampus mahasiswa. Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) periode 2015-2016 untuk pertama kali melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yang nantinya menjadi agenda kegiatan rutinan yang dilakukan setiap tahun oleh HMJ Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah). Pelaksanaan kegiatan LDK ini diikuti oleh mahasiswa baru Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) tahun 2016, kegiatan tersebut bertempat di gedung Sekret Partai Bulan Bintang beralamat di jalan Rusli Datau kelurahan Dulomo Utara Kec. Kota Utara.

Kegiatan LDK ini merupakan kegiatan pengenalan organisasi kampus dan akademik kampus, pada kegiatan ini melatih mahasiswa baru untuk menjadi leader yang idealis sekaligus loyal terhadap organisasi lebih khusus pada organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah). Kegiatan LDK ini dilaksakan selama 3 hari dalam pelaksanaannya para peserta mahasiswa baru ini menerima materi dan pelatihan dari beberapa orang yang sudah berpengalam dalam bidangnya, seperti ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Dr. Rizal Darwis, M.H.I, Ketua HMJ HES Rey Kurniawan.

Materi yang mereka dapatkan adalah hal hal yang mereka akan temukan dalam mengelola organisasi seperti yang disampaikan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)

“mahasiswa baru ini akan diberikan materi bagai mana mengelola organisasi dan hal hal yang mereka akan temukan dalam organisasi misalnya administrasi, mereka dilatih untuk bagaimana membuat surat persuratan dan bagaimana membuat laporan organisasi dan lain lain”. Ucap Dr. Rizal Darwis, M.H.I  (1/10/2016).

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) merupakan organisasi baru dibentuk pada tahun 2014 berdasarkan pembentukan jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah). Jadi diharapakan organisasi ini kedepan dapat menjadi organisasi yang melahirkan mahasiswa yang berprestasi dalam akademik kampus maupun organisasi kampus.