International Observe The Moon Night 2018

Gorontalo – (20/10/2018) mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) mengikuti dan berpartisipasi sebagai panitia juga sebagai peserta dalam kegiatan Malam Observasi Bulan Internasional, atau InOMN (International Observe the Moon Night) yang merupakan sebuah agenda tahunan yang digalang oleh misi Lunar Reconnaissance Orbiter milik NASA untuk mendorong adanya kegiatan observasi, apresiasi, dan pemahaman kita mengenai Bulan.

Seluruh penduduk Bumi diundang untuk bergabung dalam perayaan ini dengan menjadi tuan rumah untuk mengadakan acara di kota atau daerahnya atau menghadiri acara InOMN yang diadakan klub-klub atau komunitas astronomi di sekitarnya.

Dan untuk pertama kali Pusat Studi Kajian Ilmu Falak (PUSKIF) Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo, yang merupakan Badan Semi Otonom lingkup fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo, Mengadakan acara seperti ini.
Acara ini mulai dari mengamati Bulan lewat teleskop, seminar/diskusi Dll. Diharapkan, dengan adanya InOMN, mahasiswa/masayrakat jadi bisa lebih terbuka wawasannya mengenai Bulan dan bisa ikut menyaksikan keindahan Bulan lebih khidmat.