Festival Muamalah 2019

Gorontalo – (12/04/2019) Dalam rangka menyambut Milad Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Ke- 5 tahun 2019, terhitung sejak berdirinya Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) tahun 2014, mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) mempersembahkan konsep perayaan Milad yang berbeda dari sebelumnya, yang dikemas dalam “Festival Muamalah”. Perayaan Milad kali ini tidak hanya sebatas pada penampilan seni yang dipersembahkan oleh mahasiswanya, akan tetapi menyediakan wadah untuk kegiatan jual beli hasil buah tangan seluruh masyarakat kampus baik IAIN Sultan Amai Gorontalo maupun Masyarakat Kampus di Provinsi Gorontalo, yakni Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gorontalo (UG). Selain Melibatkan Mahasiswa dalam kegiatan ini, kalangan dosen baik Fakultas maupun dosen Institut juga turut mengambil bagian dari pelaksanaan kegiatan kali ini.

Selain menyediakan wadah  jual beli sebagai bagian dari konsep kegaiatan milad, panitia pelaksana yang diketuai Hendri Abdullah ini pula mengadakan kegiatan penghijauan kampus dengan menanam beberapa bibit pohon diarea Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo, yang ditanam langsung oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Ajub Ishak, MA, serta wakil Dekan Fakultas syariah Dr. Rizal Darwis, M.H.I yang didampingi langsung oleh Ketua Jurusan Dr. Muhammad Gazali Rahman, M.H.I.

Dalam pelaksanaan milad tahun 2019 ini kami pun mencari para donatur yang sudah siap  menyumbangkan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo, karena panitia pelaksana dan seluruh mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)  sangat merasa terpanggil dan merasa perlu untuk melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan donasi kemanusiaan, Sehingga panitia pelaksana berhasil mengumpulkan sejumlah 60 donatur.

Kegiatan ini pula dilaksanakan atas kerjasama yang baik antar Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo.